--> Ada Keindahan dibalik Pulau Natuna | PENGETAHUAN KEPRI

07 November, 2019

Ada Keindahan dibalik Pulau Natuna

| 07 November, 2019

Pulau Natuna tak hanya kaya akan sumber daya alam berupa gas dan minyak namun Pesona Alam. Natuna yang dikelilingi oleh laut lepas terdiri dari pulau-pulau kecil seperti Bunguran, Jemasa, Serasan, Midai, Bintang, Sedanu, dan Laut. Letak geografis yang demikianlah yang membuat Pulau Natuna mempunyai banyak sekali tempat wisata yang akan memuaskan gairah petualangan dan memanjakan matamu 

Natuna tidak ada habisnya menciptakan pemandangan alam yang indah, seperti Pantai Cemaga yang terletak di Bunguran. Waktu tempuh satu jam dari Kota Ranai menuju Pantai Cemaga menanatimu untuk menjelajahi keindahannya. Bagi kamu yang suka berenang Pantai Cemaga ini cocok sekali untuk kamu nikmati seperti wiwata ,Alif Stone Park merupakan ikon Kota Natuna yang letaknya tidak jauh dari Kota Ranai. Untuk menempuh Alif Stone Park ini kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Kota Ranai menuju Desa Sepempang. Alif Stone Park ini mempunyai pemandangan yang begitu indah, yaitu adanya gugusan batu granit besar yang tersebar di sepanjang pantai. Nama Alif sendiri berasal dari batu yang berdiri tegak di tengah laut yang menyerupai huruf hijaiyah alif. Dan salah satunya lagi wisata di kabupaten natuna yaitu masjid agung natuna.

Masjid Agung Natuna atau yang biasa disebut Masjid Raya Natuna merupakan masjid kebanggaan Natuna. Bagaimana tidak, masjid yang dibangun pada tahun 2007 ini berlokasi di pusat kota Pulau Natuna yaitu Kota Ranai. Desain dan arsitektur masjid yang kaya dengan nilai filosofis islam ini disebut-sebut sebagai masjid termegah di Kepulauan Riau. Uniknya, Masjid Agung Natuna ini juga disebut-sebut sebagai Taj Mahalnya Indonesia. Itu lah beberapa keindahan Kabupaten Natuna, yang kami ketahui.( Ko )

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di pengetahuan kepri, silah kan beri komentar dan saran yag positif.