--> Pengertian C++ Teknik Informatika | PENGETAHUAN KEPRI

21 May, 2016

Pengertian C++ Teknik Informatika

| 21 May, 2016


Jurusan Teknik Informatika

 


Universitas maritim Raja Ali Haji 

 2015



 ....................................................................................

 Algoritma dan Pemograman



A.  PEGERTIAN C++

 C++ adalah bahasa pemrograman komputer yang di buat oleh Bjarne Stroustrup, yang merupakan perkembangan dari bahasa C dikembangkan di Bong Labs (Dennis Ritchie) pada awal tahun 1970-an, Bahasa itu diturunkan dari bahasa sebelumnya, yaitu B, Pada awalnya, bahasa tersebut dirancang sebagai bahasa pemrograman yang dijalankan pada sistem Unix, Pada perkembangannya, versi ANSI (American National Standart Institute) Bahasa pemrograman C menjadi versi dominan, Meskipun versi tersebut sekarang jarang dipakai dalam pengembangan sistem dan jaringan maupun untuk sistem embedded, Bjarne Stroustrup pada Bel labs pertama kali mengembangkan C++ pada awal 1980-an. Untuk mendukung fitur-fitur pada C++, dibangun efisiensi dan sistem support untuk pemrograman tingkat rendah (low level coding).[1] Pada C++ ditambahkan konsep-konsep baru seperti class dengan sifat-sifatnya seperti inheritance dan overloading.[butuh rujukan] Salah satu perbedaan yang paling mendasar dengan bahasa C adalah dukungan terhadap konsep pemrograman berorientasi objek (Object Oriented Programming).[2]


B.  VARIABEL
Variable digunakan dalam bahasa pemrograman untuk menyimpan nilai sementara dimana untuk digunakan kembali nantinya. • Dikatakan untuk menyimpan nilai sementara karena nilai variable akan di simpan dalam memory komputer yang bersifat tidak permanen, karena berbeda dengan penyimpanan drive dimana data-data yang disimpan di dalamnya akan hilang ketika komputer dimatikan.

C.    TIPE DATA

Tipe data adalah jenis data yang dapat diolah oleh komputer untuk memenuhi kebutuhan dalam pemrograman komputer. Setiap variabel atau konstanta yang ada dalam kode program, sebaiknya kita tentukan dengan pasti tipe datanya. Ketepatan pemilihan tipe data pada variabel atau konstanta akan sangat menentukan pemakaian sumberdaya komputer (terutama memori komputer). Salah satu tugas penting seorang programmer adalah memilih tipe data yang sesuai untuk menghasilkan program yang efisien dan berkinerja tinggi.
D.       OPERATOR

Operator adalah sebuah simbol yang memberi tahu compiler untuk melakukan manipulasi matematis atau logis tertentu.
Macam-macam operator matematis dan relasional dapat kita lihat pada pembahasan
Menggunakan Operator Pada C++.
Selain Operator matematis dan relasional ada juga operator logis. Logika Operator mengacu pada cara-cara yang benar dan nilai-nilai palsu yang dapat dihubungkan bersama-sama.

 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang Rikho 

Pin BB : 5AC4295A

Video Youtube KOleksi Rikho : klik di sini !
 

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di pengetahuan kepri, silah kan beri komentar dan saran yag positif.