--> Pemuda Sungai Besar Kp.Edes Buatkan Gerbang Tujuh Likur Unik menggunakan Tali Rafia | PENGETAHUAN KEPRI

06 July, 2018

Pemuda Sungai Besar Kp.Edes Buatkan Gerbang Tujuh Likur Unik menggunakan Tali Rafia

| 06 July, 2018

Senin, 11 Juni 2018 - Dalam rangka kegiatan Bulan ramadhan 1439 H, para pemuda dan remaja Desa Sungai Besar Tepatnya di kampung Edes , didepan jalan Masjid assakinah, mereka siapkan gerbang untuk menyambut malam Tujuh Likur (27 ramadhan).
Pada hari itu para pemuda bergotong royong bersama sama yang dikoordinator lapangannya sendiri yaitu bernama Hendry, Hendry dan kawan kawan memiliki ide yang kreatif yaitu mengunakan tali rafia (Tali Pelastik), dengan ini mereka membuat rangka gerbang menggunakan kayu , mereka berbagi tugas, ada yang mencari kayu dihutan dan ada yang mengerjakan dilapangan yang akan dibuatkan gerbang tersebut.
       Setelah kerangka siap, mereka melilitkan tali rafia tersebut sebanyak yang diperlukan dikerangka dan menyulam tali tersebut  sekreatif mungkin, dan pada dasarnya anggaran dalam pembuatan ini mereka dapatkan dari sumbangan masyarakat kampung edes yang memberikan seikhlas mungkin , Rizky sahdina (Akeng ) yaitu bendahara yang memegang dana tersebut untuk proyek kecil yang mereka bangun, dana yang terkumpul diperkirakan hampir mencapai 200.000 Rupiah, Digunakan sebagai pembuatan untuk membelikan bahan bahan keperluan seperti paku, tali rafia dan lainnya.
        Walaupun demikian gerbang yang dibuat kurang begitu menarik, akan tetapi Korlap hendry mengatakan ia sangat bersyukur dan berterimakasih atas kerjasma walaupun tanpa berupa upah mereka tetap bersemangat dan ia memiliki rasa bangga karna dalam mengerjakan gerbang ini dalam waktu yang singkat sekali, tetapi kekompakan para pemuda ini sangat luar biasa yang membuat saya Semangat hingga kami dapat menyelesaikan gerbang tersebut, kata hendry.

        Dalam rangka penyambutan Hari Raya Idul Fitri kali ditahun ini 2018/1439 H, senantiasa dukungan dari masyarakat dan semangat dari kawan kawan yang sangat luar biasa membuat kami dapat menyelesaikan gerbang ini. dan Hendri berharap untuk kedepannya semoga di tahun depan ada dukungan anggaran yang dapat membantu dalam pembutan gerbang tujuh likur ini yang lebih menarik lagi, sehingga adanya kesemangatan dan kereaktifitas pemuda dapat dikembangkan dengan baik. (R11).


Related Posts

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di pengetahuan kepri, silah kan beri komentar dan saran yag positif.